Selamat Datang DidyErvano'Blog's

Tuesday, February 1, 2011

Shutdown Komputer Dengan Winamp

Mungkin sudah begitu bayak shutdown komputer dengan berbagai macam media.nah, disini saya akan memberikan salah satu cara mematikan komputer atau men'shutdown komputer dengan media winamp.




Ternyata Winamp, selain bisa buat dengerin musik, juga bisa buat shutdown/restart/log off/standby komputer, atau stop/close Winamp.
Mau tau triknya? Terlebih dahulu buat Queue (antrian) di daftar putar (Playlist), caranya dengan pilih salah satu lagu, lalu tekan tombol Q pada keyboard untuk memasukan lagu tersebut kedalam daftar antrian putar.



Setelah itu klik kanan tombol Stop di Winamp, pilih “On End of queue” terus pilih opsi yang dikehendaki, misal; Shutdown. Biarkan opsi “Use setting only this time” tetap di centang, supaya komputer tidak selalu mati setiap kita memasukan Queue (antrian) lagu.



Tunggu sampai lagu yang masuk dalam daftar antrian selesai diputar, maka winamp akan mengeksekusi sesuai dengan perintah yang kita pilih tadi.Jangan lupa Non-aktifkan song repeating. Trik ini sebagai alternatif daripada pakai software Timer/Countdown shutdown komputer. Jadi, biar musik tetap nyala, anda bisa tinggal tidur sambil dengerin musik.

Selamat Mencoba ...

0 comments:

Post a Comment